Saturday, December 29, 2012

Posted by azhar_artazie Posted on 5:27 PM | No comments

fungsional kolaborasi antarmuka otomotif multimedia telematika


Sebelum menjelaskan bagaimana fungsional kolaborasi antarmuka otomotif multimedia telematika, seharusnya dapat dimengerti dahulu dari pengertian kata-kata di atas yaitu pengertian dari kolaborasi antarmuka otomotif multimedia telematika :
sebuah organisasi yang dibentuk untuk menciptakan standarisasi  dunia yang digunakan dalam mengatur bagaimana sebuah perangkat elektronik dapat bekerja. Contoh Komputer  dan alat komunikasi kendaraan atau computer dan radio dalam mobil. Satiap alat elektronik itu harus dapat bekerja dengan selaras sehingga kendaraan dapat lebih handal.
Dapat diartikan juga asal kata bahasa inggrisnya yaitu Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMIC).
Kemudian sejarah singkat dari sebuah pembentukan AMIC atau dikenal dengan kolaborasi antarmuka otomotif multimedia telematika :
The Automotive Multimedia Interface Kolaborasi (AMIC) didirikan pada Oktober 1998 dengan tujuan untuk mengembangkan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem elektronik kendaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer perangkat elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini-yang pendiri Daimler-Chrysler, Ford, General Motors, Renault dan Toyota – sekarang kelompok semua auto utama pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan strategis baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil.
Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) sudah memiliki anggota : Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA Peugeot-Citroen, Renault. AMI-C mengembangkan dan men-standarisasi antarmuka multimedia dan telematika otomotif yang umum untuk jaringan komunikasi kendaraan. Dan 40 pemasok elektronik mendaftarkan diri untuk menulis standar. Mereka berpendapat untuk menulis standar diperlukan waktu selama 2 tahun. Tapi dua tahun adalah masa di telematika. Penyelenggara elektronik, ponsel, komputer dan peralatan video yang akan menggunakan koneksi dapat melewati beberapa generasi dalam waktu itu.
Lalu pembahasan yang ditunggu tunggu adalah bagaimana fungsional kolaborasi antarmuka otomotif multimedia telematika, dari pertanyaan diatas dapat di rumuskan beberapa fungsional dan tujuanya yang terdapat dalam AMIC :
a.)    Dapat menyediakan interface standar untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer dan perangkat komunikasi - dari sistem navigasi dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis, untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat ( DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
b.)    Dapat meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
c.)     Dapat memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan - industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platform kendaraan sering mengandung berbagai adat-mengembangkan komponen dan platform yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
d.)     Dapat menawarkan standar terbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
Dapat disimpulkan sederhana fungsi dari AMIC salah satunya menjadi pemasok dari segi otomotif, segi komputer dan juga segi teknologi tinggi industri elektronik. 3 bidang dari segi yang berbeda sungguh fenomenal sekali karena dengan adanya organisasi ini telah membuat suatu kemajuan yang sangat signifikan, dalam menyelesaikan struktur organisasi dan mencapai kesepakatan mengenai persyaratan yang diperlukan untuk (perangkat keras)hardware dan (perangkat lunak)software baik di masa depan.
Categories:

0 comments:

Post a Comment